NEWS HIGHLIGHT

Wednesday, 15 November 2017 16:07 wib
MNC Group Berbagi Tips Sukses di Ajang AODN Summit 2017

TANGERANG - Perhelatan bergengsi Asia Organization Development Network (AODN) Summit 2017 resmi digelar selama tiga hari, mulai 15-17 November 2017, di ICE, BSD City, Tangerang.

Ajang yang mempertemukan para CEO dan Organization Development (OD) dari sejumlah perusahaan ternama itu mengusung tema utama "Developing and Transforming Organizations for Smart Growth in Asia".

Perwakilan dari 13 negara dari berbagai belahan dunia hadir dalam perhelatan ini, yakni Argentina, India, Jepang, Amerika Serikat (AS), Filipina, China, Myanmar, Singapura, Australia, Indonesia, Jerman, dan El Salvador.

MNC Group sebagai perusahaan media terintegrasi yang terbesar di Asia Tenggara, terpilih menjadi salah satu pembicara utama dalam ajang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Group Governance & Organization Development (GGOD) Director Global Mediacom Group Tbk Indra Prastomiyono berbagi tips mengenai keberhasilan MNC Group dalam pengelolaan media.

"MNC Group merupakan one of the largest dan the most integrated media di Asia," jelas Indra saat ditemui di sela AODN Summit 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (15/11/2017).

Dalam diskusi panel itu, Indra mengaku banyak berbicara tentang pentingnya melakukan perubahan manajemen suatu perusahaan agar tetap menjadi yang terbaik dan terdepan dalam persaingan.

"Jadi, mereka ingin tahu bagaimana MNC mengelola perubahan-perubahan, design structure-nya, dan bagaimana MNC bisa tetap mempertahankan posisinya sebagai perusahaan nomor satu," ungkapnya.

Indra juga membeberkan strategi MNC Group dalam melakukan berbagai perubahan untuk menjadi yang terbaik, mulai dari mengadakan pertemuan-pertemuan rutin di tingkat para kepala staf, hingga level direksi (board of directors/BOD).

"Kalau di MNC, strategi kita, di level yang berbeda punya strategi komunikasi dan sistem yang berbeda, seperti staf forum, supervisor forum, manager forum tiga bulanan, dua tahunan untuk BOD forum," paparnya.

Melalui berbagai forum yang digelar secara berkala itu, jelas Indra, para pemimpin dari masing-masing kelompok dapat saling belajar. Dengan begitu, imbuh dia, terjadi perubahan positif yang terus-menerus.

"Tadi kita lebih ke-sharing, bagaiman MNC melakukan perubahan-perubahan, dan me-manage perubahan-perubahan yang ada dalam upaya menjaga posisinya sebagai yang nomor satu," tutur Indra.

Paparan dari perwakilan MNC Group tersebut memperoleh sambutan positif. Human Resources Director Danone Indonesia Agus Samsudin misalnya, mengaku banyak memperoleh masukan positif dari ajang tersebut.

"Menurut saya ini menjadi forum sharing yang bagus. Apalagi ini dihadiri oleh 13 negara. Jadi kita bisa tahu juga, bagaimana pengelolaan perusahaan dari mancanegara, dan ini positif," jelasnya.

Melalui ajang ini dia juga mengaku baru mengetahui bahwa perusahaan media di Indonesia, yakni MNC Group, ternyata telah berskala regional dengan menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Asia Tenggara. Hal ini menurutnya sangat positif dan membanggakan.

"Saya melihatnya, MNC sudah menjadi salah satu perusahaan terbesar di Asia Tenggara. Jadi harusnya kita bangga perusahaan Indonesia itu sudah banyak yang besar dan itu jalan," tegasnya.

MNC Group di bidang media, kemudian perusahaannya melalui Aqua di sektor air mineral, kata dia, telah menunjukkan kelasnya di kancah nasional maupun regional. Forum ini menurutnya membuat pelaku usaha di Indonesia bangga.

"Artinya sekarang national company sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi," tandasnya.

 

Sumber: www.sindonews.com