NEWS HIGHLIGHT

Saturday, 10 March 2018 10:44 wib
MNC Channels Dukung Qasidah Hunt Cap Kaki Tiga

JAKARTA - MNC Channels turut mendukung acara Qasidah Hunt Cap Kaki Tiga. Acara ini menghadirkan kemeriahan di empat masjid yang berada di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

Manager Marcomm MNC Channels Hanny mengungkapkan, sebagai media partner, MNC Channels akan melaksanakan acara tersebut mulai dari 3 Maret hingga 5 Mei 2018.

Sementara itu, perlombaan Qasidah Hunt Cap Kaki Tiga di wilayah yang ke dua yakni di Kota Depok, Jawa Barat akan digelar pada Minggu 18 Maret 2018. Perlombaan yang bertempat di Mesjid Nurussallam Beji ini akan menghadirkan penampilan para peserta Qasidah yang berusia minimal 15 tahun dan beranggotakan 10-15 orang.

Dalam kesempatan ini, para peserta diminta membawakan satu lagu umum dan satu lagu jingle untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Dea Mirella dan perwakilan LASQI akan menjadi juri dalam acara tersebut. Tak hanya itu, akan ada juga tausiyah dari Ustadz H. Erick Yusuf dan Ustadz Riza Muhammad.

"Selain Lomba Qasidah dan Tausyiah, akan ada puluhan booth bazzar untuk lebih memeriahkan acara ini" tambah Hanny. Dia berharap melalui acara tersebut, seni budaya islam khususnya musik Qasidah dapat semakin berkembang serta bisa menjadi media umat muslim untuk meningkatkan syiar Islam.

“Kami harap dengan diadakannya acara Qasidah Hunt ini, musik Qasidah bisa lebih berkembang dan dapat menjadi media umat muslin meningkatkan syiar Islam sekaligus lebih mendekatkan diri pada Tuhan serta mengingat perjuangan Rasul-Nya,” katanya.

Sebagai informasi, Musik Qasidah adalah salah satu Seni Budaya Islam yang muncul bersamaan dengan masuknya agama Islam ke Nusantara, dan menjadi media da'wah yang berhasil menerobos batasan geografis serta perbedaan kultural di Tanah Air dengan cara damai.

Public Relations Cap Kaki Tiga Dwi Novita menuturkan, seni Qasidah dapat menjadi sarana penyejuk bangsa yang menyatukan. “Kami optimistis akan hal ini, apalagi melihat perkembangan seni Qasidah yang saat ini yang terus maju bersamaan dengan pesatnya pertumbuhan Majelis Taklim di Indonesia,” tukas Vita.

 

Sumber: www.inews.id