Komite Remunerasi & EMSOP

KOMITE REMUNERASI
Susunan Komite Remunerasi MNC mulai 2 November 2016 sampai dengan saat ini, terdiri dari:

Jabatan Nama
Ketua Muhammad Alfan Baharudin
Anggota Beti Puspitasari Santoso
Anggota Indra Pudjiastuti Prastomiyono

 

MUHAMMAD ALFAN BAHARUDIN
Profil Muhammad Alfan Baharudin selaku Ketua Komite Remunerasi sekaligus Komisaris Independen Perseroan dapat dilihat pada bagian Profil Dewan Komisaris.

BETI PUSPITASARI SANTOSO
Lahir di Cirebon, Indonesia, pada tahun 1959, beliau meraih gelar sarjana di bidang Ekonomi dari Universitas Parahyangan Bandung pada tahun 1985. Selengkapnya

INDRA PUDJIASTUTI PRASTOMIYONO
Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1961. Indra Pudjiastuti Prastomiyono menjabat sebagai Direktur PT Global Mediacom Tbk sejak tahun 2008 dan ditugaskan sebagai Direktur Independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 30 Oktober 2014 dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 131, tanggal 30 Oktober 2014. Selengkapnya

Tugas dan Tanggung Jawab Komite Remunerasi

Tugas dan tanggung jawab Komite Remunerasi adalah:

  • Melakukan evaluasi terhadap kebijakan remunerasi dan memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai besarnya remunerasi dan bonus untuk Dewan Komisaris dan Direksi serta pejabat eksekutif senior.
  • Melakukan penilaian terhadap sistem penggajian Perseroan, pemberian tunjangan dan benefit.
  • Memastikan bahwa kebijakan remunerasi sesuai dengan kinerja keuangan Perseroan, prestasi kerja individual, sejalan dengan strategi dan tujuan jangka panjang dan kewajaran dengan peer group.
  • Mengawasi pelaksanaan sistem remunerasi sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan
     

Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi

Pada tahun 2018, total remunerasi yang diterima oleh Dewan Komisaris sebesar Rp 2.625.000.000,- dan total remunerasi untuk Direksi sebesar Rp8.087.500.000.-

Prosedur dan Dasar Penetapan Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi

Komite Remunerasi melakukan evaluasi dan memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai kebijakan/besarnya remunerasi anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi, dengan mempertimbangkan beban tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota Komisaris dan Direksi, kinerja Perseroan pada tahun-tahun sebelumnya, serta disesuaikan dengan remunerasi eksekutif pada industri sejenis.

 

KOMITE EMSOP
Susunan Komite EMSOP (Employee and Management Stock Option Program) terdiri dari:

Jabatan Nama
Ketua Hary Tanoesoedibjo
Anggota Beti Puspitasari Santoso
Anggota Ella Kartika

Profil Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Komite EMSOP dan Ella Kartika masing-masing selaku Anggota Komite EMSOP, dapat dilihat pada bagian Profil Dewan Komisaris dan Direksi. Profil Beti Puspitasari Santoso selaku Anggota Remunerasi sekaligus Anggota Komite Audit Perseroan dapat dilihat pada bagian Komite Audit.

Tugas dan Tanggung Jawab Komite EMSOP
Tugas dan tanggung jawab Komite EMSOP adalah sebagai berikut:

  • Menyetujui rancangan dan rencana EMSOP di lingkungan Perseroan yang diajukan oleh Direksi termasuk persetujuan terhadap jumlah saham yang akan dialokasikan untuk EMSOP dan harga pelaksanaannya.
  • Melakukan kajian tentang pelaksanaan EMSOP, di antaranya pengalokasian opsi kepemilikan saham Perseroan baik kepada karyawan kunci maupun karyawan di anak perusahaan.
  • Mengawasi pelaksanaan EMSOP.