Dewan Direksi

David Fernando Audy - Direktur Utama


David Fernando Audy

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1979. David Fernando Audy ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 September 2016, dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 70 tanggal 30 September di tahun yang sama. Bergabungnya beliau bersama Perseroan dan MNC Group sejak tahun 2003 membuahkan pengalaman yang intensif dalam pengelolaan media secara profesional. Beliau saat ini juga menjabat berbagai peranan penting dalam Perseroan, yakni sebagai Direktur PT Global Mediacom Tbk, Direktur Utama PT Global Informasi Bermutu (GTV), Wakil Komisaris Utama PT MNC Pictures, Komisaris PT Linktone Indonesia (saat ini bernama PT MNC Okezone Network)

Sebelumnya, beliau juga pernah menjabat berbagai posisi eksekutif, yaitu Direktur Utama PT MNC Pictures (2017), Direktur Utama PT Linktone Indonesia (2011-2015), Wakil Direktur Utama PT Media Nusantara Informasi (2009-2012), Head of Investor Relations PT Media Nusantara Citra Tbk (2007-2009), Senior Manager of Corporate Finance and Personal Assistant untuk Group CEO MNC (2006-2007), Procurement Manager PT Elektrindo Nusantara (2005-2006), serta Customer Relations Manager PT Mobile-8 Telecom Tbk (2003-2005).

Beliau memiliki gelar Bachelor of Commerce dalam bidang Keuangan dan Sistem Informasi (2001) serta gelar Master of Commerce dalam bidang Akuntansi(2002), keduanya diperoleh dari Universitas New South Wales, Australia.

Beliau memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

 

Kanti Mirdiati Imansyah - Direktur


Kanti Mirdiati Imansyah

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1966, Kanti Mirdiati Imansyah ditunjuk sebagai Direktur berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tanggal 29 April 2013, sebagaimana termaktub dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 139 tanggal 29 April 2013. Beliau bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran operasional bisnis Perseroan.

Beliau merupakan seorang profesional yang sangat berpengalaman dalam bidang dunia periklanan televisi. Beliau mengawali karier sebagai Account Executive (AE) di PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada tahun 2000. Setahun kemudian, beliau bergabung dengan Trans TV namun pada tahun 2002, beliau kembali bergabung dengan RCTI sebagai Head of Acquisition. Setelah satu tahun, beliau bergabung dengan TV7 sebagai AVP Sales & Marketing. Karier beliau yang gemilang dalam dunia penjualan iklan di industri pertelevisian telah membawa beliau kembali ke Perseroan untuk menjadi Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (MNCTV) pada tahun 2006. Beliau kembali ke RCTI sebagai Managing Direktur pada tahun 2010. Selanjutnya, sejak tahun 2018 beliau menjabat sebagai Direktur Utama RCTI.

Beliau lulus dari IFS San Diego, Amerika Serikat pada tahun 1989 dengan gelar Associate Degree dalam bidang Fashion Merchandising. Pada tahun yang sama, beliau menyelesaikan program Bachelor Degree of Science dari La Jolla Academy of Advertising Arts di San Diego, Amerika Serikat.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

 

Ella Kartika - Direktur


Ella Kartika

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1969, Ella Kartika ditunjuk sebagai Direktur sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 Oktober 2014, dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 126 tanggal 30 Oktober di tahun yang sama.

Beliau bertanggung jawab untuk mengawasi berbagai aspek operasional Perseroan. Beliau bergabung dengan Perseroan sejak tahun 2008 dan telah menjabat berbagai posisi senior di bidang produksi dan programming televisi, serta penjualan dan pemasaran pada beberapa anak perusahaan Perseroan. Pada saat ini, beliau juga menjabat berbagai kedudukan penting di Perseroan, yaitu Komisaris PT Rajawali Citra Televisi Indonesia(RCTI), PT Global Informasi Bermutu (GTV) dan PT MNC Televisi Network (iNews). Beliau juga menjadi Wakil Direktur Utama PT MNC Pictures, Direktur Utama PT MNC Lisensi Internasional dan PT MNC Studios International.

Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran di GTV pada tahun 2008, dan dua tahun kemudian beliau menjadi Direktur Program dan Produksi GTV. Pada tahun 2011, beliau pindah ke RCTI dan menjabat sebagai Direktur Program dan Produksi, kemudian pada tahun 2013, kembali ke GTV sebagai Wakil Direktur Utama.

Beliau meraih gelar Master of Management bidang Perbankan dan Keuangan dari Universitas Indonesia pada tahun 2000.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

 

Ruby Panjaitan - Direktur


Ruby Panjaitan

Warga Negara Indonesia lahir di Padang pada tahun 1969, Ruby Panjaitan ditunjuk menjadi Direktur Perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 26 Juni 2018, berlaku efektif tanggal 31 Juli 2018 sesuai Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 19 tanggal 7 Agustus 2018.

Sebelum menjadi Direktur di perseroan ini, beliau menjabat sejumlah posisi penting di MNC Group maupun di luar group, di antaranya Direktur di iNews dan TV Bursa pada 2017-2018, Direktur di PT CTPI atau MNCTV pada 2009 – 2018, Direktur di PT Media Nusantara Informasi atau Koran Sindo pada 2008 – 2009 dan pada tahun yang sama menjabat juga sebagai Direktur di PT Hikmat Makna Aksara atau Majalah Trust, setelah sebelumnnya menjabat Head of Finance di PT MNC Tbk dan PT Global Mediacom Tbk pada tahun 2007 – 2008. Karir beliau dimulai tahun 1994 – 2006 di Deloitte Touche Tohmatsu Indonesia.

Beliau meraih gelar MM/MBA di Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI) Business School.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

 

Gwenarty Setiadi - Direktur


Gwenarty Setiadi

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1962. Gwenarty Setiadi telah menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 September 2016, dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No.70 tanggal 30 September di tahun yang sama. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepatuhan (Compliance), hingga Penjualan dan Pemasaran. Pada tahun 2008, beliau bergabung dengan PT Media Nusantara Citra Tbk sebagai General Manager of Human Resources and General Services, kemudian pada tahun 2009 beliau dipromosikan menjadi Director of Human Resources and General Services PT MNC Sky Vision Tbk.

Sebelum bergabung dengan Perseroan, beliau pernah menjabat beberapa posisi di Citibank di tahun 1998–2008 antara lain sebagai Head of Recruitment and Training, Head of Country HR Outsourcing Management, Head of Direct Sales Training Academy and HR Relationship Manager, VP Merchant Business dan terakhir sebagai VP Rewards & Loyalty. Selain itu, beliau juga memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bisnis peternakan dan pengiriman ekspres B2B

Beliau bertanggung jawab dalam berbagai aspek SDM di Perseroan termasuk di antaranya, merekrut bakat profesional, membangun, serta meninjau proses bisnis di seluruh anak cabang Perseroan.

Beliau memiliki gelar Sarjana di bidang Budidaya Pertanian dari Universitas Satya Wacana pada tahun 1986.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

 

Noersing - Direktur


Noersing

Warga Negara Indonesia, lahir di Teluk Betung pada tahun 1969. Noersing menjabat sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk.

Saat ini, beliau menjabat juga sebagai Managing Director di RCTI (Jan 2020-sekarang), Managing Director di MNCTV (2015-sekarang) dan Production Director di RCTI, MNCTV, dan GTV (2017-sekarang). Selain itu beliau juga menjabat sebagai Komisaris Utama MNC Studios International Tbk (2018-sekarang).

Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai President Director di iNews TV (PT Sun Televisi Network) (2016-2017), Executive Director Salim Group (yaitu PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk dan PT Supernova) (2014-2015), President Director dan Chief Executive Officer dari Omni Hospitals Group (yaitu PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk) (2010-2014), President Director dari PT Bank Commonwealth (2008-2009), Director of Sales and Services dari PT Bank Commonwealth (2006-2007), Chief Financial Officer dari PT Bank Commonwealth (2003-2005), Chief Financial Officer dari KIA Ceramics Group of Companies (2000-2003), Chief Financial Officer dan Corporate Secretary dari The Lion Group Indonesia Region (1995-1999), dan Associate Manager dari Arthur Andersen & Co. (1991-1995).

Beliau memperoleh gelar Master of Business Administration, Monash University, Melbourne tahun 2000 dan Sarjana Ekonomi, Akuntansi, Universitas Tarumanegara, Jakarta, tahun 1991.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.

 

Angela Herliani Tanoesoedibjo - Direktur


Angela Herliani Tanoesoedibjo

Beliau mengundurkan diri sejak 28 Oktober 2019, karena telah ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

 

Arya Sinulingga - Direktur


Arya Sinulingga

Beliau mengundurkan diri sejak 3 November 2019, karena telah ditunjuk sebagai Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia.