NEWS HIGHLIGHT

Monday, 04 June 2018 11:40 wib
Penawaran Saham Perdana MNC Studios Diminati Investor

JAKARTA – Masa penawaran umum saham perdana PT MNC Studios International Tbk yang digelar sejak 30 Mei telah usai. Banyak investor yang berminat melakukan pemesanan saham emiten berkode MSIN itu.

Selama penawaran sejak hari pertama Rabu (30/5/2018) hingga hari terakhir Senin (6/4/2018), saham MNC Studios ramai diminati para investor. Penawaran saham tersebut dilakukan di Bank Mandiri Kantor Cabang Kebon Sirih, Jalan Tanah Abang Timur Nomor 1-2, Jakarta Pusat.

"Hasilnya sangat baik, banyak yang tertarik investasi di saham MNC Studios International. Target IPO sebesar Rp780 miliar," kata Presiden Direktur MNC Studios International, Ella Kartika di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut Ella, ketertarikan investor kepada saham MNC Studios International karena emiten media ini berkualitas dan memiliki prospek yang bagus untuk jangka panjang. Dengan demikian, banyak investor yang tertarik menanamkan uangnya sedini mungkin.

"Investasi saham adalah jangka panjang dan MNC Studios perusahaan konten terbesar di Indonesia. Ke depan akan berkembang jadi yang terbaik. Tidak hanya di Indonesia, tapi Asia Tenggara," ujarnya.

MNC Studios International akan resmi terdaftar dalam papan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (8/6/2018) mendatang. Selama masa penawaran ini, perseroan menawarkan sebanyak 1,56 miliar saham yang mewakili 29,98 persen dari modal saham setelah IPO.

Ella menjelaskan, dana hasil IPO akan digunakan perseroan untuk mengembangkan bisnis channel, pelunasan MTN Syariah Ijarah I MNC Pictures tahun 2018, dan pengembangan Movie Land di kawasan Lido. Dalam proses IPO ini, perseroan menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi yakni Mandiri Sekuritas, MNC Sekuritas dan CIMB CIGS Sekuritas.

"Peminat saham MNC Studios International yang datang ramai. Berlangsung sampai 4 Juni, kami ada tiga underwriter, Mandiri Sekuritas, CIMB CIGS Sekuritas dan MNC Sekuritas," ucapnya.

 

Sumber: www.inews.id