NEWS HIGHLIGHT

Friday, 20 July 2018 16:17 wib
MNCTV Sabet Juara I Lomba Jurnalistik Kemanusiaan Act

JAKARTA  – MNCTV meraih penghargaan karya jurnalistik kemanusiaan yang diselenggarakan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam acara bertajuk Humanity Journalism Award 2018, MNCTV dinobatkan sebagai juara I kategori media televisi dengan publikasi terbanyak dan peringkat 3 kategori berita televisi.

Humanity Journalism Award 2018 diselenggarakan ACT sebagai bentuk apresiasi terhadap insan jurnalis Indonesia. Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan bagian dari rangkaian program ACT yang mengusung tema “Beri Ramadan Terbaik”.

”Bagi kami, ACT, peran media sangat penting. Teman-teman jurnalis adalah bagian tak terpisahkan dari aktivitas kami,” ujar Presiden Global Wakaf ACT N Imam Akbari dalam penyerahan penghargaan di Menara 165, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Imam menuturkan, lomba jurnalistik ini sesungguhnya bagian dari kebaikan yang diharapkan menjadi inspirasi bagi semua orang dan dapat diduplikasi atau direplikasi. Dengan demikian timbul kebaikan-kebaikan lainnya yang mempunya multiplier effect atau terus bergulis bagaikan bola salju.

”Maka sesungguhnya apa yang teman-teman media lakukan selama ini merupakan kontribusi luar biasa. Rencananya program penghargaan ini akan terus diadakan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh lembaga kemanusian ACT kepada media,” ujarnya.

Dalam lomba jurnalistik ini sebanyak 205 karya turut berpartisipasi di berbagai kategori, yakni karya tulis untuk media cetak dan online, serta lomba karya video jurnalistik untuk media televisi. MNCTV meraih peringkat tiga terbaik dalam kategori berita televisi dan juara I televisi dengan publikasi terbanyak dalam menyiarkan berita-berita tentang kemanusiaan. 

Tidak hanya menyelenggarakan penghargaan lomba karya jurnalistik kemanusiaan 2018, ACT juga menggelar peluncuran program Global Qurban untuk mengajak masyarakat bersama-sama berkurban.

Direncanakan pada 2018 Global Qurban ACT akan menyalurkan amanah kurban masyarakat Indonesia ke 265 kabupaten di 34 provinsi serta menjangkau 45 negara.

 

Sumber: www.inews.id