NEWS HIGHLIGHT

Friday, 27 July 2018 16:48 wib
MNC Channels Raih Penghargaan Superbrands 2018

JAKARTA - MNC Channels meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2018 kategori Channel on Paid TV (channel terbaik di paid industri). Ini merupakan penghargaan kedua yang diraih oleh perusahaan sepanjang tahun ini, dimana sebelumnya MNC Channel juga berhasil meraih penghargaan dari salah satu majalah terluka di Indonesia.

Sales and Marketing Director MNC Channels Esmal Diansyah mengaku bangga bisa mendapatkan penghargaan Superbrands Indonesia 2018 ini. Apalagi, penghargaan Superbrands Indonesia 2018 merupakan penghargaan yang pertama kalinya diraih oleh MNC Channels.

"Kita malam ini merasa bangga karena MNC Channel dapat penghargaan pada malam ini. Sebenarnya ini tahun ini merupakan penghargaan yang kedua bagi MNC Channel karena kuartal pertama kemarin sudah mendapatkan penghargaan dari salah satu institusi majalah terkemuka di Indonesia dan kali ini kita mendapatkan penghargaan yang lebih membanggakan lagi yaitu menjadi Superbrands di 2018 untuk kategori Channel terbaik di paid tv," ujatnya saat ditemui usai menerima penghargaan di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Menurut Esmal, penghargaan ini menjadi sangat penting bagi perusahaan. Sebab dengan penghargaan ini cukup membuktikan jika MNC Channel menjadi brand yang cukup diperhitungkan sebagai Channel di industri paid tv.

Apalagi lanjut Esmal, Superbrands sendiri merupakan lembaga internasional yang berasal dari Inggris. Selain itu, penilaiannya juga dinilai sangat ketat karena dibantu oleh lembaga survei yang cukup terkenal dan independen yakni Nielsen.

"Award dari Superbrands ini secara legitimasi secara justifikasi bisa dianggap sebagai penghargaan yang paling ketat bisa didapatkan oleh sebuah brand Indonesia. Karena memang penghargaan ini lembaga dari Superbrands ini sendiri dari luar sebenarnya kemudian dia membuka cabang di Indonesia," kata Esmal.

"Superbrands juga dibantu oleh lembaga survei ternama mungkin sangat ternama terkenal independen yakni Nielsen, sehingga keabsahan kevalidan dan netralitas dari penghargaan ini bis sangat dipertanggung jawabkan dan kami bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut," imbuhnya.

Esmal menambahkan, penghargaan ini juga merupakan buah kerja keras semua pihak yang ada di dalam perusahaan. Karena berkat kontribusi ide-ide semua pihak di dalam perusahaan, MNC Channel berhasil menjadi yang terbaik menurut Superbrands sebagai penyelenggara.

"Ini merupakan menurut saya berkah dan acchivment yang merupakan bukti hasil kerja keras dari teman teman semua. Dari tim sesuai marketing dan dibantu dari divisi yang lain untuk membuat brand MNC Channel ini menjadi sebuah brand yang diperhitungkan," jelasnya

Esmal menambahkan, ke depannya pihaknya akan terus bekerja keras dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada agar gelar Superbrands ini tetap berada ditangan MNC Channels. Khususnya dalam hal konten dan activation yang akan terus pihaknya perbiaki.

"Kami akan terus mengembangkan terutama dalam strategi marketing ya terutama brand image-nya supaya penghargaan ini tidak jatuh kemana mana. Kami berusaha memperbaiki dari segi kontennya dan juga activation yang kami lakukan cukup membantu awarenes di industri periklanan di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, CEO Superbrands Indonesia, Grantyana Mayasari mengatakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi Superbrands Indonesia kepada pelaku industri yang berhasil menciptakan dan menerapkan produk maupun strategi marketing yang tepat.

“Sehingga produk dan strategi marketing yang diterapkan itu berdampak signifikan terhadap merek masing-masing yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai di mata konsumen atau pelanggannya,” ujarnya.

Adapun berbagai merek yang dipilih telah melalui berbagai tahapan riset dan pengesahan secara resmi untuk jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia melalui lembaga survei Internasional Nielsen.

 

Sumber: www.okezone.com