NEWS HIGHLIGHT

Friday, 14 September 2018 15:16 wib
Menteri Sosial Apresiasi Penyelenggaraan iNews Indonesian Award 2018

JAKARTA - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut baik dan mendukung penuh rencana penyelenggaraan ajang Indonesia Award 2018. Acara itu diharapkan dapat menjadi inspirasi bangsa.

Apresiasi Mensos disampaikan ketika menerima audiensi MNC Group di kantor Kemensos, Jakarta, Jumat (14/8/2018). Dalam kesempatan itu, Mensos juga menjelaskan sejumlah program yang sangat baik bagi masyarakat salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH) yang dimiliki Kemensos.

Agus sekaligus mengapresiasi pekerja-pekerja sosial yang terus bekerja keras. Ajang Indonesian Awards 2018 dinilainya bisa memacu para pekerja untuk bekerja lebih giat lagi sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.

"Bagi mereka-mereka yang belum mendapatkan Indonesian Awards dapat memacu kerja masing-masing agar semua kegiatan kegiatan yang ada di masing-masing dapat berjalan secara maksimal untuk pembangunan bangsa dan negara dan masyarakat Indonesia," kata Mensos di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Agus menambahkan, di Kementerian Sosial pun banyak pahlawan. Dirinya pun mengimbau agar tetap bekerja secara maksimal. "Tetaplah bekerja lebih baik sehingga saya sebagai Menteri Sosial bisa menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh pekerja kesejahteraan sosial ialah pahlawan kemanusiaan," ujarnya.

Indonesia Award 2018 merupakan ajang pemberian penghargaan dari stasiun televisi iNews kepada lembaga pemerintahan/pemerintah daerah atau tokoh yang dinilai berprestasi serta menginspirasi bangsa. Indonesia Award 2018 mengusung tema "Indonesia Bangga".

Direktur Legal, Corsec, and Network iNews Wijaya Kusuma mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya juga melibatkan Kementerian Sosial yang memang memiliki sejumlah program untuk bisa diberikan apresiasi. "Pak Menteri Sosial (Agus Gumiwang) menyambut baik atas rencana kita menyelenggarakan Indonesia Awards," kata Wijaya. 

Wijaya mengapresiasi program-program dari Kemensos karena selaras dengan penyelenggaraan Indonesia Award. "Melalui Indonesia Award kami memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh publik yang sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan Pak Menteri dengan program tersebut, beliau sudah membuat sesuatu untuk masyarakat Indonesia," ujarnya.

Untuk juri acara tersebut, Wijaya akan mengundang tim profesional. Salah satunya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

 

Sumber: www.iNews.id