NEWS HIGHLIGHT

Friday, 05 October 2018 11:37 wib
MNC Group Bersama BEI Luncurkan Situs IDX Channel TV
JAKARTA – Televisi resmi hasil kerja sama Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan MNC Group, IDX Channel kini hadir di layar kaca dengan tampilan baru dan segar. Perubahan ini dibarengi dengan peluncuran laman idxchannel.tv guna memudahkan investor, termasuk dari kalangan milenial, mengakses informasi dan edukasi seputar saham di mana pun dan kapan pun.
 
Resmi diluncurkan di Gedung BEI, Jakarta, Senin (8/10/2018), portal idxchannel.tv adalah laman atau website terintegrasi televisi (on air) dan social media (off air). Dengan kekuatan informasi berita seputar perdagangan saham, fasilitas ini juga memberikan informasi seputar kebijakan ekonomi dan aksi bisnis korporasi.
 
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang hadir dalam peluncurkan tersebut mengatakan, pasar modal merupakan bagian yang penting dalam membangun ekonomi bangsa. Untuk itu, perkembangan pasar modal perlu didukung dengan instrumen yang dapat diakses dengan cepat dan lengkap.
 
“Kita butuh satu instrumen alat di mana masyarakat bisa akses pasar modal secara cepat dan komprehensif. Kita ketahui online sudah sangat luar biasa makanya pada hari ini diluncurkan tandem dari IDX Channel yaitu situs web idxchannel.tv,” ujarnya.
 
Sebagai anak perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan partner strategis Ototitas Jasa Keuangan (OJK), laman ini juga akan menjadi tangan pertama atau first hand dalam menyampaikan informasi seputar kebijakan-kebijakan seputar pasar saham dan jasa keuangan.
 
Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, upaya peningkatan literasi keuangan di sektor pasar modal melalui sosialisasi dinilai paling efektif dilakukan lewat media-media massa baik cetak maupun elektronik. Oleh karena itu, ia berharap IDX Channel dapat menjadi media terdepan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi di bidang pasar modal.
 
“Kami harap IDX Channel juga akan terus berkontribusi untuk pengembangan pasar modal indonesia. Sehingga pada akhirnya inklusi dan literasi pasar modal di Indonesia dapat terus meningkat dan dapat mendorong penguatan fondasi pasar modal di Indonesia serta daya saing di dunia internasional,” tandas Hoesen.
 
 
Sumber: www.mncupdate.com