NEWS HIGHLIGHT

Friday, 02 November 2018 14:27 wib
Rayakan HUT Ke-29, MNC Group Raih Rekor MURI
JAKARTA - MNC Group berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) tepat di perayaan hari ulang tahunnya (HUT) ke-29 tahun. Rekor tersebut diperoleh MNC karena sukses mengelar seminar literasi media, keuangan dan saham di berbagai kampus di Indonesia dengan peserta terbanyak. MNC Group meraih rekor MURI “Edukasi Bidang Media, Bidang Keuangan dan Saham melalui Gawai” yang dihadiri mahasiswa terbanyak sepanjang masa.
 
Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution mengatakan jumlah mahasiswa yang mengikuti edukasi literasi media sebanyak 10.244 mahasiswa dari 29 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Penghargaan itu langsung diberikan oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana kepada Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Jaya Suprana memuji kegiatan edukasi yang dilakukan MNC Group.
 
Sebelum acara penyerahan penghargaan Rekor Muri yang diberikan langsung oleh Ketua Umum MURI, Jaya Saprana, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengajak seluruh karyawan MNC Group untuk bersyukur atas umur yang telah dilalui selama 29 tahun ini. Namun, tak hanya bersyukur, ia juga meminta seluruh karyawan untuk melakukan instropeksi atas segala kinerja yang telah dilakukan selama ini.
 
"Saya ingin kita semua mensyukuri karena anugerahnya kita bisa seperti saat ini tumbuh besar dengan karyawan yang begitu banyak," ujar Hary Tanoe. Tak hanya bersyukur, Hary Tanoe juga meminta karyawannya untuk tak lupa melakukan instropeksi atas segala usaha dan jerih payah yang telah dilalui selama 29 tahun ini.  Perayaan sederhana ini digelar di Gedung iNews Center yang dihadiri para komisaris dan petinggi MNC Group.
 
Selain itu,  Jaya selaku Ketua Umum Rekor MURI mengatakan, rekor yang diraih oleh MNC Group ini memiliki manfaat yang sangat positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda yang hidupnya saat ini bergantung kepada gawai. "Ini adalah rekor yang sangat berguna memiliki manfaat yang edukatif terutama bagi generasi muda yang melalui gawai itu. Ini benar-benar dilakukan dengan sangat baik maka MURI sangat berterima kasih atas rekornya," jelas Jaya.
 
Dalam acara ini juga, Hary Tanoe juga meresmikan MNC Update. MNC Update merupakan portal yang berisi informasi-informasi seputar MNC Group dan fitur-fitur layanan khusus untuk karyawan MNC Group. Dalam portal MNC Update ini, para karyawan bisa mengurus masalah kepegawaiannya seperti cuti, izin, pembiayaan koperasi, dan lain-lainnya.
 
"MNC Update ini seperti buletin tapi sifatnya digital atau elektronik. Hal menarik disitu ada fitur my-HR. Itu hanya bisa diakses oleh karyawan MNC dengan akunnya, dia bisa berinteraksi mengetahui berapa sisa cuti dia, bagaimana tentang koperasinya, soal kesehatannya, semua ada disitu tentang personalnya," ucap Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution.
 
Dalam acara itu, Hary Tanoe yang hadir bersama istrinya Liliana Tanoesoedibjo juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba antar karyawan MNC Group dalam rangka HUT ke-29 MNC Group.
 
Ada lima kategori olahraga yang dilombakan yakni futsal, bulutangkis, tenis meja, basket, voli putra dan voli putri. Adalah MNC Vision yang menjadi juara umum dalam perlombaan di tahun ini. Mereka berhasil menggondol predikat juara ke-1 untuk tenis meja dan voli putera, juara ke-2 untuk basket dan voli putri, serta juara ke-3 untuk futsal.
 
Berikut hasil lengkapnya:
 
JUARA KE 3 FUTSAL (MNC VISION)
 
JUARA KE 3 BULUTANGKIS (MNC BANK)
 
JUARA KE 3 TENIS MEJA (MNC LAND)
 
JUARA KE 3 BASKET (MNC SEKURITAS)
 
JUARA KE-3 VOLLEY PUTRA (RCTI)
 
JUARA KE 3 VOLLEY PUTRI (MNC BANK)
 
JUARA KE-2 FUTSAL (RCTI)
 
JUARA KE-2 BULUTANGKIS (INEWS)
 
JUARA KE.2 TENIS MEJA (INEWS)
 
JUARA KE-2 BASKET (MNC VISION)
 
JUARA KE-2 VOLLEY PUTRA (MISTER ALADIN)
 
JUARA KE-2 VOLLEY PUTRI (MNC VISION)
 
JUARA KE 1 FUTSAL (MNC BANK)
 
JUARA KE-1 BULUTANGKIS (RCTI)
 
JUARA KE-1 TENIS MEJA (MNC VISION)
 
JUARA KE-1 BASKET (RCTI)
 
JUARA KE-1 VOLLEY PUTRA (MNC VISION)
 
JUARA KE-1 VOLLEY PUTRI (MISTER ALADIN)
 
 
 
Sumber: www.okezone.com