NEWS HIGHLIGHT

Tuesday, 08 January 2019 19:32 wib
Rayakan Ulang Tahun ke-1, iNews.id Bertekad Jadi Portal Berita Terbaik
JAKARTA, iNews.id – Portal berita iNews.id genap berusia satu tahun, Selasa (8/1/2019). Sebagai ungkapan rasa syukur, digelar acara potong tumpeng di iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hadir dalam perayaan ini jajaran direksi iNews dan pemimpin redaksi di MNC Media.
 
Direktur Sales and Marketing iNews Surya Hadiwinata mengucapkan selamat atas perjalanan satu tahun iNews.id. Dalam usia yang sangat muda, iNews.id berhasil menunjukkan kiprah dan potensi besar sebagai media siber Tanah Air. Dia berharap ke depan portal berita di bawah naungan MNC Group ini terus tumbuh besar.
 
”iNews.id meski masih baru, jangan patah semangat. Sebab, platform digital merupakan masa depan. Pak Hary (Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo) selalu menekankan bahwa platform digital harus terus dikembangkan,” kata Hadi, Selasa (8/1/2019).
 
Dia berpesan kepada iNews.id untuk terus membangun kreativitas agar menjadi portal pilihan masyarakat. Secara khusus, Hadi meminta konten video yang menjadi salah satu andalan iNews.id untuk diperbanyak dan didesain lebih kreatif lagi.
 
”Harus mengikuti tren di luar negeri karena saya lihat video di portal berita luar negeri bagus-bagus,” kata dia.
 
Direktur Teknik iNews Rachmat Djunaedi mengapresiasi iNews.id yang berhasil melakukan lompatan signifikan sejak diluncurkan pertama kali pada 8 Januari 2018. Berdasarkan rangking Alexa, iNews.id kini berada di posisi 165 situs di Indonesia (per 6 Januari 2019). Posisi ini melesat jauh dari pertama kali meluncur di 9.228.
 
Rachmat menekankan, pencapaian itu tidak lepas dari seluruh pihak yang terlibat di iNews.id. Secara khusus dia juga menekankan agar sinergi dengan news gathering di MNC Media terus diperkuat sehingga konten-konten iNews.id semakin lengkap.
 
“Benar bahwa digital is the future. Tantangan ke depan yakni inovasi kreativitas. Kalau kita lihat setahun, ini akan menjadi kesempatan besar. Jadikan setahun ini sebagai cambuk atau pelecut untuk bisa top twenty atau bahkan top ten,” ujarnya.
Pemimpin Redaksi iNews Yadi Hendriana menekankan hal sama. Menurut dia, tidak ada alasan bagi iNews.id untuk tak menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan dukungan jaringan televisi, media cetak, online, dan radio di MNC Media, target menjadi portal berita terbaik bisa dilakukan iNews.id.
 
Portal berita iNews.id diperkenalkan pertama kali ke publik bersamaan dengan acara Metamorfosa iNews Indonesia Award 2017 di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).
 
Embrio itu kemudian dikristalisasi hingga pada akhirnya resmi diluncurkan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Senin (8/1/2018). Peluncuran juga ditandai dengan seminar Outlook Indonesia yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro.
 
iNews.id merupakan news portal berjaringan yang terdiri atas portal berita nasional dan portal daerah, bagian dari MNC Group. iNews.id mengusung visi menjadi portal berita nasional dan regional yang inspiratif dan informatif serta memiliki misi menyajikan berita dan fitur online yang enak dibaca, mendalam, akurat, atraktif (multimedia base), juga menginspirasi siapa saja, di mana saja, kapan saja.
 
Pemimpin Redaksi iNews.id Masirom mengatakan, tantangan ke depan semakin berat. “Kita harus bekerja lebih keras dan harus siap dengan perubahan. Komitmen kita untuk menjadi yang terbaik. Kita harus bisa,” ujar dia.
 
Sumber : www.inews.id