NEWS HIGHLIGHT

Saturday, 09 February 2019 19:19 wib
Bangun Sinergisitas, Pegawai MNC Grup Gelar Mancing Bareng di Tangerang

TANGERANG - Puluhan pegawai MNC Grup mengikuti kejuaraan mancing bareng, di Pemancingan Telaga Metro, Karang Mulya, Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Acara yang digelar sebagai peringatan HUT MNC Grup yang ke-29 itu, diikuti oleh 84 pegawai, dari RCTI, MNC TV, G TV, I News, MNC Ficture, tallent, dan M Sky.

Ketua Umum MNC Fishing Club Sonny Palandeng mengatakan, tujuan kejuaraan ini adalah mempererat komunikasi, dan silaturahmi pegawai intas unit MNC Grup.

"Yang dilombakan seperti biasa, pemenang ikan terbanyak, dan pemenang ikan induk terberat. Tetapi tujuan utama kita, biar bisa saling mengenal antar karyawan," katanya, kepada SINDOnews, Sabtu (9/2/2019).
Dijelaskan dia, pehobi olahraga memancing disetiap unit MNC Grup sangat banyak. Seperti di RCTI yang memiliki RCTI Fishing Club, dan ada Sky Vision Fishing Club. Mereka telah didirikan sejak 3-4 tahun lalu.

 

Namun, melalui kegiatan ini, kedua grup pehobi mancing tersebut disatukan menjadi MNC Fishing Club. Sejak setahun terakhir, kegiatan memancing cukup rutin diadakan.

"Kegiatan kita setiap bulan selalu mancing bersama, dan itu sudah diagendakan. Biasanya setiap akhir bulan. Tempatnya pun berpindah-pindah. Saat ini, total anggota kita baru sebanyak 80 orang," ungkapnya.

Ketua Mvision Fishing Community Fajar Pranowo menambahkan, kegiatannya selama 3 tahun terakhir, tidak hanya pergi memancing di empang, maupun di laut.

"Mvision Fishing Community, punya 60 anggota. Terdiri dari seluruh karyawan Sky Vision. Kita sudah berdiri sejak 3-4 tahun lalu. Tidak hanya memancing, kalau ada yang kesusahan juga kita bantu," paparnya.

Menurutnya, penggabungan grup pehobi olahraga memancing MNC Grup merupakan ide yang harus didukung. Apalagi, pegawai yang hobi mancing di MNC Grup banyak.

"Harus menjadi satu, karena lebih banyak anggota, kita bisa saling mengenal satu sama lain. Kadang kita saling bertanya unit ini apa sih. Sehingga saling mengenal produk dari unit masing-masing," jelasnya.
Pembina MNC Fishing Club Kushardono menambahkan, memancing bisa menjadi olahraga untuk menghilangkan penat yang ada selama bekerja di lingkungan kantor.

"Kalau filosopi mancing melatih kejujuran dan kesabaran. Harapan saya, dengan adanya memancing ini jadi relaksasi pikiran, sehinga kinerja teman-teman dan produktifitasnya bisa meningkat," paparnya.

Tidak hanya itu, melalui hobi yang sama, diharapkan akan berdampak pada peningkatan sinergisitas yang baik antar unit kerja yang ada di MNC Grup saat ini.

"Intinya, biat anggota grup saling mengenal sehingga sinergi bisa berjalan baik. Cara untuk mengenal banyak, salah satunya ini. Jadi dalam satu grup, kerjasama antar unit bisa lebih baik, dan baik lagi," tukasnya.
(ysw)

 

Sumber : www.sindonews.com