NEWS HIGHLIGHT

Friday, 05 July 2019 16:00 wib
Ditlantas Polda Metro Jaya Jalin Kerja Sama dengan MNC Radio Networks

JAKARTA, iNews.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya hari ini melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau kesepakatan kerja sama dengan MNC Radio Networks. MoU itu diharapkan dapat memberikan informasi dari Ditlantas kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Ditlantas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Yusuf, merasa senang dapat menjalin kerja sama dengan MNC Radio Networks yang terdiri atas empat stasiun radio yaitu MNC Trijaya, Global Radio, RDI, dan V Radio. Dia mengaku sudah lama ingin menjalin kerja sama ini. Akan tetapi, karena banyaknya kegiatan yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, kerja sama yang telah lama direncanakan baru terlaksana hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan semua. Semoga kerja sama ini semakin ditingkatkan lagi,” kata Yusuf di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Menurut dia, melalui kerja sama dengan MNC Radio Networks, pihaknya dapat menginformasikan berbagai kejadian yang berkembang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khusunya yang berkaitan dengan Ditlantas. Selain itu, lewat kerja sama ini diharapkan juga dapat memberikan informasi yang berkembang di tengah masyarakat pada Polda Metro Jaya.

MoU secara formal dilakukan sebagai bentuk legalitas sehingga dapat bekerja sama walaupun secara informal telah lama terbangun. “Tujuan kegiatan ini sharing informasi yang kita punya untuk masyarakat melalui media dan keinginan masyarakat dapat tersampai lantas melalui media. Kemudian lalu program kita juga, sarananya dari ke media,” ucap Yusuf.

CEO MNC Radio Networks, Sururi Al Faruq mengatakan, kerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya sangat diperlukan sebagai upaya memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat. Kerja sama kali ini juga sebagai bentuk upaya menjaga pendengar loyal radio, terutama dengan menyajikan informasi lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya.

“Info di lapangan penting karena jangkauan radio luas dan pertumbuhan mobil di Jakarta dan sekitarnya. Jalan macet dan orang dengarkan radio, lalu ada breaking news,” katanya.

Dia menuturkan, melalui jaringan media radio yang diinformasikan langsung oleh kepolisian, terutama petugas yang ada di lapangan, masyarakat akan mendapat informasi lalu lintas secara real time. “Semoga bermanfaat tidak hanya MNC dan polisi tapi juga kemajuan bangsa,” ujarnya.

 

Sumber : www.inews.id