NEWS HIGHLIGHT

Wednesday, 31 July 2019 19:19 wib
Dukung Pemerintah Tingkatkan Kunjungan Wisman, MNC Group Bakal Gelar MITE 2019

MINAT masyarakat dunia terhadap pariwisata bisa dikatakan kian bertambah. Hal ini bisa dilihat dengan semakin banyaknya orang yang pergi ke luar negeri untuk berlibur. Maka tak salah bila pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa meningkat hingga 20 juta orang.

Melihat hal ini, MNC Group sebagai media group terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara menyadari memiliki peran penting untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia. Oleh karenanya, MNC Group berencana mengadakan “The First ‘5-in-1’ Traveltainment Expo” bertajuk “MNC International Traveltainment Expo 2019” atau disingkat MITE 2019 untuk tingkatkan kunjungan wisatawan.

MITE 2019 menerapkan konsep G2G/G2C/G2B/B2B/B2C Networking Meeting. Dalam acara ini, para pelaku industri pariwisata lokal maupun internasional yang berkualitas akan saling bertemu, belajar, berbagi tentang minat, kebutuhan, dan keinginan mereka mengenai dunia pariwisata. Acara yang baru pertama kali diadakan ini akan berlangsung selama 3 hari. Berlokasi di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, acara ini digelar pada 4-6 Oktober 2019.

“MITE 2019 merupakan bagian dari upaya MNC Group untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara. Harapannya acara ini bisa menjadi ajang untuk menarik wisatawan, baik dari mancanegara maupun dalam negeri sehingga pendapatan negara meningkat,” tutur Syafril Nasution selaku Head of Coordinator MITE 2019 saat ditemui Okezone di sela-sela acara pre-launching, Rabu (31/7/2019) di Gedung MNC News Center Lantai 3, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Syafril menuturkan MNC Group akan mendukung penuh pemerintah menarik kunjungan wistawan mancanegara. Sebab saat ini jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia masih kalah dengan Malaysia, Singapura, dan Filipina. Padahal destinasi wisata yang ada di Tanah Air bisa dikatakan lebih menarik dibanding negara-negara tersebut.

“Kami akan mempromosikan acara MITE 2019 ini melalui unit usaha mulai dari TV, radio, portal online, majalah, dan koran. Berharap jumlah wisatawan bisa mencapai target. Untuk itu melalui acara ini kami juga menarik hotel ,travel biro, dan airlines untuk ikut berpartisipasi,” tandas Syafril.

Sementara itu, dalam acara pre-launching sejumlah tamu undangan yang merupakan pelaku pariwisata turut hadir untuk mendengarkan paparan acara MITE 2019. Mulai dari maskapai, hotel, penyedia layanan transportasi, cruise, travel agents, tour operator, hingga tourism board yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Tujuannya agar bisa menjadikan Indonesia sebagai pilihan destinasi utama bagi para traveler mancanegara. Selain itu untuk mengangkat berbagai destinasi wisata Tanah Air di kancah internasional.

Nantinya MITE 2019 akan digelar dengan konsep berbeda sehingga tidak seperti travel fair atau travel fair pada umumnya. Rangkaian acara terdiri dari pameran, hiburan, talkshow, hingga pertunjukan dari berbagai macam daerah yang membuat suasana semakin semarak. Ada pula penampilan dari artis ibukota, travel blogger, vloger, influencer sehingga sangat menarik dan interaktif.

(dno)

 

Sumber : www.okezone.com