NEWS HIGHLIGHT

Sunday, 03 November 2019 16:30 wib
HUT MNC Group ke-30, Hary Tanoesoedibjo: Tumbuh Lebih Besar untuk Bangsa dan Negara

JAKARTA - Genap berusia 30 tahun MNC Group diharapkan bertumbuh lebih besar lagi untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada bangsa dan negara.

"Kita mengucap syukur kepada Tuhan YME, karena telah diberikan satu tahun lagi usia, dimana MNC Group menjadi 30 tahun," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada ajang MNC Fest 2019, rangkaian HUT MNC Group ke-30 di Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (3/12/2019).

Dia menceritakan bagaimana membesarkan MNC Group yang dimulai dari 1 perusahaan kini menjadi banyak perusahaan. Dari satu orang karyawan, yaitu Hary sendiri, hingga menjadi 30.000 lebih karyawan.

"Berkembang itu artinya mau berubah, jadi kalau kita, makin besar organisasi harus makin besar. Kewenangan dibagi-bagi, karena aktivitasnya makin banyak. Kemampuan untuk berubah itu harus ditanamkan di dalam," ungkap Hary.

Hary mengatakan team work dibutuhkan, karena tidak mungkin seseorang mengerjakan a sampai z sendirian. Organisasi pun semakin besar, seiring dengan bertumbuhnya perusahaan.

"Salah satu tantangan terbesar adalah mengelola manusianya, bukan bisnisnya, bagaimana menyatukan mereka untuk bisa mencapai satu tujuan bersama," kata Hary.

Dia mengatakan menginjak usia ke-30 tahun, MNC tidak boleh terbuai dengan apa yang sudah diraih dan dilakukan, bahkan hal itu merupakan tantangan untuk jadi lebih baik lagi.

MNC Group, lanjutnya, harus senantiasa bisa berkembang, berubah mengikuti perkembangan zaman, tidak boleh status quo.

Apalagi dengan perubahan teknologi, MNC Group harus siap untuk mampu berkembang lebih besar lagi.

"Merupakan tantangan bagi MNC Group ke depan bagaimana bisa lebih baik lagi. Bukan hanya buat MNC saja, tapi juga untuk masyarakat, untuk seluruh keluarga besarnya dan untuk bangsa dan negara," kata Hary.

MNC Group diharapkan mampu memberi manfaat untuk semua, baik untuk seluruh staf karyawan, direksi, komisaris, stakeholder, masyarakat dan bagi bangsa dan negara.

"Kita bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia, bagaimana MNC Group ke depan bisa ikut membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat atas hari jadi MNC Group ke-30.

"Pak Hary Tanoesoedibjo yang memulai ini semua di usia yang amat belia, karena semangat entrepreunership, diiringi dengan keteguhan, ketangguhan, serta kecerdasan, kerja keras, menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa," kata Anies.

Dia berharap MNC Group terus berkembang dan menjadi salah satu rujukan penting di dalam membangun media yang mencerahkan, mencerdaskan, dan menghadirkan berita-berita yang membawa kemajuan bagi bangsa.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, karena lebih dari 30.000 orang bekerja, berkarya, ratusan ribu keluarga, merasakan manfaat dari kegiatan usaha ini, saya ingin sampaikan terima kasih," kata Anies.
Harapannya, lanjutnya, kerja bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Hary Tanoesoedibjo, dengan MNC Group bisa terus ditingkatkan demi memberikan manfaat bagi masyarakat di Jakarta.

MNC Fest, merupakan puncak acara HUT ke-30 MNC Group yang digelar di area Parkir Timur Senayan, GBK. Acara digelar sejak pagi hingga malam hari dan diisi dengan berbagai kegiatan.

Acara diawali dengan Eco Fun Walk, penanaman pohon, kemudian acara seru lainnya seperti Meet dan Greet Artist, Music Concert, Plating Competition, Dahsyatnya MNC Fest, E-Sport Competition hingga penampilan berbagai program acara yang ada di 4 televisi MNC Group (RCTI, MNCTV, GTV dan iNewsTV). Para pengunjung MNC Fest dapat ikut menikmati kemeriahan acara mulai pukul 05.30 – 22.00 WIB.

 

Sumber : www.okezone.com