NEWS HIGHLIGHT

Sunday, 03 November 2019 17:30 wib
Lepas Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Hary Tanoe: Bawa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ke Tingkat Lebih Tinggi

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjadikan HUT MNC Group ke-30 pada ajang MNC FEST 2019 sebagai momen melepas Angela Tanoesoedibjo dari Direksi MNC Group menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia 30 Oktober 2019, Angela Tanoesoedibjo langsung mengundurkan diri pada Senin (28/10/2019) dari Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) setelah dilantik menjadi Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Jumat (25/10/2019).

"Saya ingin melepas Ibu Wamen yang tadinya anggota Direksi MNC Group, sekarang mengemban tugasnya pada negara yang kita cintai ini. Kita doakan bisa membawa pariwisata dan ekonomi kreatif ke tingkat lebih baik lagi," kata Hary, di MNC Fest 2019, rangkaian acara HUT MNC ke-30, di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Hary berharap putri sulungnya mampu membawa pariwisata ke tingkat lebih tinggi, sehingga bisa membangun ekonomi nasional dan devisa yang lebih baik.

Selain itu, di bidang ekonomi kreatif juga mendorong agar memiliki nilai tambah tinggi, termasuk aplikasi digital, fashion, musik, kuliner dan lain sebagainya.

"Kita doakan Bu Wamen bisa betul-betul membangun ekonomi kreatif semaksimal mungkin. Negara ini didominasi oleh kalangan muda, perlu pekerjaan dan ini bagian penting. Ekonomi kreatif bisa memberikan pekerjaan, menjadi nilai tambah bagi anak muda kita semua," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Angela mengatakan banyak belajar dari 11 tahun membangun karir, berkarya di MNC Group.

"Saya belajar mengenai visi, mengenai kegigihan dari Pak Hary. Belajar bagaimana bekerja dengan doa, dengan hati dari Bu Liliana. Saya juga belajar dari para direksi, bagaimana kita harus bekerja dengan integritas dan penuh tanggung jawab, walaupun orang tidak lihat," kata Angela Tanoesoedibjo.

Selain itu, dia juga belajar bekerja sebagai tim. "Dengan team work yang kuat, team work yang solid baru kita bisa mencapai tujuan," jelasnya.

Angela mengucapkan terima kasih atas tempaan yang didapatkannya.

"Impian saya dari kecil kalau ditanya mau jadi apa? Itu simple mau mengabdi untuk bangsa dan negara. Mungkin waktu kecil saya tidak mengerti apa itu artinya. Ketika saya bekerja di MNC, hal yang saya lakukan adalah bekerja, memberikan hal positif bagi masyarakat," kata Angela.

Tak pelak, melalui berbagai program, antara lain Bedah Rumah, Angela sudah merenovasi 470 rumah masyarakat tidak mampu diperbaiki menjadi layak huni.

Angela mengatakan dengan kesempatan yang diberikan tersebut, dia akan berkerja untuk masyarakat dan membuka semua masukan untuk perbaikan ke depan.

"Semoga saya bisa bekerja dengan baik lagi. Kiranya di akhir kesempatan ini, selamat ulang tahun MNC yang ke-30. Semakin sukses, karyawannya semakin sejahtera, dan kita doakan bersama semoga MNC Group tetap bisa menjadi kebanggaan kita bersama, dan selalu memberikan dampak positif bagi Indonesia," kata Angela.

 

Sumber : www.okezone.com