POKOK BERITA

Tuesday, 16 October 2018 13:56 wib
Menyambut HUT ke-29, MNC Group Gelar Literasi Media & Keuangan di Berbagai Perguruan Tinggi Indonesia
JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-29 MNC Group 2018 MNC Media menggelar acara bertajuk ‘bersatu memajukan negeri literasi zaman now untuk generasi milenial’ di berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia.
 
Selain menggelar acara tersebut untuk menyadarkan para generasi muda mengenai penggunaan gadget dan media sosial, MNC Group juga menyampaikan materi mengenai keuangan. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai cara mengelola keuangan dengan investasi.
 
Acara literasi media yang diselenggarakan oleh MNC Group pertama kali digelar di Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Senin lalu tanggal 15 Oktober 2018. Selain itu pula, acara ini juga telah diselenggarakan di berbagai tempat yakni Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Slamet Riyadi Solo, STIE MNC College, STIE Kesatuan Bangsa Bogor, STIE Pelita Bangsa Bekasi, Universitas Langlangbuana Bandung, dan Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta.
 
Selain materi literasi, dalam acara ini panitia juga mendatangkan pemateri jurnalistik televisi. Pemateri jurnalistik juga berbagi ilmu bagaimana menyikapi perkembangan media sosial. Selain itu pula, acara ini dihadiri oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution dan Corporate Secretary MNC Media Ayun Sri Damayanti Wahyuni beserta  perwakilan dari MNC Bank, MNC Sekuritas, MNC Media, iNews TV, dan Bursa Efek Indonesia.
 
“Acara ini sudah berlangsung sejak 15 Oktober dan akan berakhir pada 26 Oktober mendatang. Kami akan lakukan di 29 perguruan tinggi di Indonesia, dengan melibatkan sekitar 10.000 mahasiswa. Rencananya kegiatan ini akan dicatatkan pada rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),” kata Ilmi Hatta selaku Ketua Biro iNews TV di Kampus Langlangbuana Jalan Karapitas, Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).
 
Menurut Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal selaku salah panitia seminar literasi media dan keuangan yang diselenggarakan di STIE Kesatuan Bogor berharap dengan kegiatan ini diharapkan keberadaan MNC yang sudah memasuki usia 29 tahun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para mahasiswa dan pelajar tentang dua bisnis utama MNC yakni Media dan Keuangan. Sedangkan menurut Corporate Secretary MNC Media Ayun Sri Damayanti Wahyuni menyampaikan dibutuhkan pendekatan yang lebih internal kepada kaum milenial dalam memberikan keterangan seputar media literasi. 
 
 
 
Sumber: www.okezone.com