POKOK BERITA

Thursday, 24 January 2019 17:58 wib
Ketua Wantimpres Dukung MNC Group Kembangkan Ekonomi Digital

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih memberikan dukungannya kepada MNC Group untuk mengembangkan perekonomian digital. Dukungan tersebut diberikan, mengingat saat ini dunia global tengah mengalami disrupsi perekonomian berbasis teknologi.

"Saya berharap MNC group bukan hanya mengembangkan bisnisnya dan juga bertransformasi di Indonesia yang lebih digital, tapi juga mendampingi milenial kita, anak-anak kita, bahkan masyarakat. Agar bisa memanfaatkan transformasi ekonomi digital, sehingga mampu membangun daerahnya," tutur Sri dalam Manager Forum XXXVII, Indonesia Economic Outlook 2019 & Corporate Business Update, yang dilaksanakan di iNews Tower, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Dukungan tersebut disampaikan oleh Sri melihat pesatnya perkembangan MNC Group sebagai perusahaan berbasis teknologi. "Dan tampaknya, salah satu yang terdepan dalam pemanfaatan ekonomi digital di indonesia," ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya fasilitas yang akan disediakan pemerintah seperti internet dan kelistrikan, pertumbuhan ekonomi digital akan semakin maksimal.

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menjelaskan, MNC Group telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital. Hal ini terbukti dengan adanya program-program pelatihan yang dilakukan.

"Kita ada training center jadi ada teknikalnya dan ini sangat penting untuk terus berinovasi. Kemudian kami juga ada kampus juga," ujar HT.

Ia menambahkan, dengan adanya 36.000 karyawan yang dimiliki MNC Group, membuktikan peranan perusahaan teehadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita menciptakan lapangan kerja cukup pesat dan 36.000 besar sekali karyawan kita, belum lagi pajak. Dan kita juga telah meningkatkan informasi dalam masyarakat," kata HT.

 

sumber : www.inews.id