POKOK BERITA

Tuesday, 07 January 2020 02:04 wib
Agseisa Menangis Keluar dari Indonesian Idol, Ini Kontestan yang Lolos Top 8

JAKARTA – Babak Spekta Show Top 9 Indonesian Idol X berakhir sudah. Satu kontestan harus pulang malam ini dan tidak bisa melanjutkan langkahnya di panggung spektakuler Indonesian Idol. Dia adalah Agseisa.

Agseisa tidak bisa menahan airmata ketika namanya disebut host Daniel Mananta harus terhenti langkahnya di panggung Indonesian Idol X. Agseisa berada di posisi terbawah bersama Mirabeth Sonia dan Ainun Irsani.

Tentu saja, kesedihan Agseisa beralasan. Pasalnya, dia belum bisa memberikan yang terbaik kepada ibundanya.

Agseisa berjuang dari panggung ke panggung di Jakarta. Dan, itu tidak lepas dari dukungan sang bunda.

Tentu saja ini bukan akhir dari karier Agseisa sebagai penyanyi. Selepas Indonesian Idol, Agseisa masih mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang tarik suara.

Sementara itu Ainun yang berada di posisi terbawah, ikut menangis terharu harus berpisah dengan Agseisa. Meski tidak dipungkiri, dia sempat tegang saat menanti pengumuman.

Penampilan Ainun yang bagus hingga mendapat lima standing ovation, rupanya tidak menjamin dirinya berada di posisi aman. Kenyataannya, vote yang dia raih juga rendah.

Sementara itu di babak Top 9, Ainun menyanyikan lagu lama berjudul Seandainya Aku Punya Sayap yang dipopulerkan oleh Rita Butar Butar. Lagu ini sangat menyentuh dan membuat seisi studio terharu, termasuk Judika yang meneteskan airmata di penghujung lagu.

"Ainun, kamu telah kembali," ujar Ari Lasso di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Armand Maulana memuji penampilan Ainun yang mampu memberikan feel in, serta emosi dalam lagunya. Vokalis Gigi ini mengaku merinding saat mendengarkan suara Ainun.

"Ainun alus pisan. Kamu bawakan lagu yang sangat lama banget milik Rita Butar Butar saat itu aku masih kecil banget. Kamu membuktikan bahwa lagu lama tapi kamu membawakan perasaan di lagu dan membuat Judika menangis terharu. Semua orang standing applause. Aku merinding banget," ujar Armand Maulana.

Judika yang menangis terharu mengaku merasakan emosi yang dibawakan oleh Ainun dalam nyanyiannya.

"Aku tahu, kamu nyanyi buat seseorang tapi nggak tahu siapa. Kamu membuat aku merasakan lagu ini. Jujur, aku jarang menangis dan lagu ini membuatku sangat emosional," ujar Judika.

Dengan masuk ke babak Top 8, Ainun bisa bernapas lega. Dia bergabung dengan tujuh kontestan yang sudah lolos sebelumnya. Mereka adalah Lyodra, Mahalini, Novia, Ziva, Nuca, Tiara, dan Mirabeth.

Keseruan belum berakhir, kedelapan kontestan pastinya bakal menyuguhkan nyanyian terbaiknya di Spekta Show Top 8 pekan depan. Untuk itu, berikan vote sebanyak-banyaknya untuk idola favorit kalian agar terus berjuang di Indonesian Idol 2019.

Saksikan terus Indonesian Idol 2019 setiap Senin pukul 21.00 WIB di RCTI. Pantau juga beritanya di iNews.id.

 

Sumber : www.inews.id