• 4 TV MNCN Kuasai 45,7 Persen Pemirsa Prime Time, Saham Grup MNC Meroket! Ikatan Cinta hingga Indonesian Idol Jadi Idola

    24 November 2020
    SHARE THIS PAGE :


    JAKARTA
    , Performa empat TV di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sangat perkasa dengan menguasai 45,7 persen audience share saat prime time di semua demografi. Program-program empat TV yang kian merebut hati publik dalam keseharian tersebut tampaknya juga mendapat perhatian pasar.
    Penutupan perdagangan saham kemarin, Selasa, (17/11/2020), MNCN melaju 50 basis poin (5,78 persen) ke level Rp930 dan membentuk kapitalisasi pasar Rp14 triliun. Adapun, induk dari MNCN, yaitu PT Global Mediacom Tbk (BMTR) meroket 8,40 persen ke level Rp258 dengan kapitalisasi pasar Rp4,28 triliun. 
    Selanjutnya, perusahaan induk grup MNC, yaitu PT MNC Investama Tbk (BHIT) juga melonjak 9,86 persen ke level 78 dengan kapitalisasi pasar Rp5,29 triliun. Televisi Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45,7% saat prime time pada hari Sabtu (14/11/2020).
    Adapun, pada Minggu (15/11/2020) saat prime time, TV-TV di bawah naungan MNC Media ini meraih audience share 43,2 persen. Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak pada tayangan perdananya Senin, 16 November 2020 melalui Audisi Indonesian Idol Special Season 2020 yang menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7 persen. 
    Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN, yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.
    Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non-Prime Time dengan total raihan pangsa pemirsa (audience share) 39,1 persen di semua demografi pada akhir pekan lalu. Pencapaian yang luar biasa tersebut, yaitu dari Program Sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang meraih rating 7,9 pada akhir pekan lalu, dan bahkan menembus rating 8,3 di semua demografi dengan audience share 31 persen pada 16 November 2020.
    Adapun, program MasterChef Indonesia meraih Rating 4,2 dengan audience share 23,6 persen dan ”Amanah Wali 4” dengan rating 3,9 dengan audience share 19,5 persen pada akhir pekan lalu. Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan juga pemirsa digital.
    “Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.
    MNCTV menyumbang melalui performa Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, Upin & Ipin Bermula dan Sinetron Sultan Aji, dengan rating tertinggi dicapai Kembalinya Raden Kian Santang yang meraih rating 2,6 dan audience share 13 persen. Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.
    Pada penutupan perdagangan kemarin, perusahaan konten MNC Group, yaitu PT MNC Studios International Tbk (MSIN) juga menanjak 0,68 persen ke Rp298. "Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa," ujarnya.
    Adapun, GTV menyumbangkan performa melalui program–program movie dan animasi, seperti “Flying Dutchman Menghantui” dan program Esports Star Indonesia. "Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," kata Noersing. Adapun, iNews mengalami performa yang baik dengan program bergenre dokumenter seperti “TOP” dan “Indonesia Border” dan Program ”iNews siang. Setelah sukses dengan penayangan "MasterChef Indonesia” dan “Ikatan Cinta” dengan performa yang luar biasa pada akhir pekan lalu rupanya RCTI masih mempunyai amunisi berbagai tayangan hiburan lainnya yang siap merebut hati pemirsa, baik di layar televisi maupun digital platform.

    Source: iNews.id


NEWS FEED