• HUT ke-31 Go Digital, Hary Tanoesoedibjo: MNC Group Berpartisipasi Bangun Bangsa

    02 November 2020
    SHARE THIS PAGE :

    JAKARTA, PT MNC Investama Tbk atau MNC Group (BHIT) genap berusia 31 tahun pada 2 November 2020. Sebagai tradisi perayaan yang sudah berjalan selama ini, MNC Group akan menggelar MNC Fest yang menampilkan kolaborasi dari seluruh unit bisnis yang tergabung di dalam MNC Group dimana terdapat tiga pilar utama yaitu sektor Media, Jasa Keuangan dan Lifestyle Property.

    MNC Fest ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan telah menjadikan MNC Group bagian dari kemajuan Indonesia. Dapat dikatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh rintangan dan juga pembelajaran.

    Pandemi Covid-19 terjadi diluar dugaan siapa pun, tetapi baiknya kita menerima dan beradaptasi menjalankan aktivitas secara “new normal”. Demikian juga rangkaian kegiatan MNC Fest kali ini akan diselenggarakan secara virtual, dengan nama MNC e-Fest 2020. Dengan begitu, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan akan tetap menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, serta dapat menjangkau partisipasi masyarakat secara lebih luas lagi.

    MNC e-Fest 2020 mengangkat tema “MNC 3eyond 1magination”, yang menggambarkan bahwa MNC Group terus berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia dan dinamis mengikuti perkembangan zaman. MNC Group selalu berkarya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

    Rangkaian kegiatan MNC e-Fest 2020 yang akan dilaksanakan dari tanggal 1-7 November 2020, antara lain Virtual Ride 31K & 100K, Hackathon, Tech Career Day-Virtual Job Fair, Webinar Series, Celebrities e-Sports Fun Match, Nyapit Cuan, Ketawa Dimana Aja, Circle By KLAKLIK, Birthday Cake Decoration Challenge, Festival Belanja Online dan akan ditutup secara meriah dengan On Air Concert Anniversary Celebration yang akan menampilkan berbagai acara hiburan hasil kolaborasi dari stasiun-stasiun TV milik MNC Group. Acara MNC e-Fest 2020 juga dapat dinikmati melalui live streaming di RCTI+ dan Vision+.
    “MNC Group tidak hanya membangun sebuah bisnis, namun ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa. Sampai saat ini, MNC Group telah membuka lapangan pekerjaan baik direct maupun indirect bagi masyarakat Indonesia. Pada MNC e-Fest 2020 ini, MNC Group akan mengadakan Online Recruitment khususnya di bidang teknologi dan Webinar Series tentang percepatan digitalisasi di saat pandemi seperti sekarang. Speakers-nya sudah disiapkan semenarik mungkin, yaitu para pelaku bisnis digital di Indonesia untuk mereka bisa sharing knowledge. Berbagai inisiatif digital pada MNC e-Fest 2020 ini juga seiring dengan langkah MNC Group dalam meningkatkan digitalisasi dan menyesuaikan model bisnis terbaik, salah satunya melalui produk-produk digital dari hampir seluruh unit bisnis MNC Group,” kata Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Minggu (1/11/2020).

    Puluhan artis dan musisi ternama di Indonesia turut berpartisipasi memeriahkan MNC e-Fest 2020. “MNC terkenal sebagai gudangnya artis-artis, jadi sudah pasti semua ikut merayakan bersama ulang tahun MNC Group ke-31 ini. Di konser tanggal 7 November, akan ada penampilan spesial dari Rossa, Judika, Ari Lasso, Lyodra, Ziva Magnolya, Jihan Audy, Tasya Rosmala, Lyia, Bow Vernon, Felicya Angelista, Robby Purba, Anwar, Soraya Rasyid dan para pemeran sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Putri Untuk Pangeran, juga Kembalinya Raden Kian Santang. Menariknya lagi, masyarakat Indonesia tidak hanya dapat menyaksikan penampilan mereka saja, melainkan dapat berinteraksi secara virtual dengan para artis di MNC e-Fest 2020 ini, seperti main e-Sports bareng, virtual hangout dengan artis-artis sinetron MNC, menghias kue bersama Idols dan Masterchef, bahkan online casting dengan Arbani Yasiz dan Ranty Maria,” kata Syafril Nasution, Wakil Ketua Panitia MNC e-Fest 2020.

    Di samping itu, MNC Group juga tak lupa untuk berbagi pada ulang tahunnya yang ke-31 tahun ini. Ketua Panitia MNC e-Fest 2020 sekaligus Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian MNC Group dalam mendukung upaya pemerintah menangani wabah Covid-19, di sepanjang tahun 2020 MNC Group melalui MNC Peduli telah menyerahkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan APD, seperti hazmat, masker bedah, face shield, hand gloves, juga ventilator yang jumlah keseluruhannya sebanyak lebih dari 689.000 buah kepada 280 institusi fasilitas kesehatan di Indonesia.

    "Program ini terus berlangsung dan ditargetkan untuk mencapai 310 institusi. Selain itu, MNC Peduli juga telah memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi sebanyak lebih dari 215.000 orang berupa sembako, masker kain, perlengkapan sanitasi serta rapid dan swab test di berbagai wilayah di Indonesia. Bantuan akan terus disalurkan untuk mencapai target 310.000 orang di tahun 2020," katanya.

    Untuk menelusuri berbagai keseruan rangkaian kegiatan MNC e-Fest 2020, silakan mengunjungi mncfest2020.mncinnovation.id atau follow instagram @mncfest2020. MNC 31, “Beyond Imagination”.

    Source: inews.id

NEWS FEED