• MNCN Rombak Manajemen, WN Inggris Ditunjuk Jadi Komisaris Independen

    27 August 2020
    SHARE THIS PAGE :

    JAKARTA, - PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2020. Salah satu agenda yang dibahas yaitu perombakan manajemen.

    Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Komisaris Independen MNCN kini dijabat oleh warga negara Inggris. Dia menggantikan M. Alfan Baharudin yang ditunjuk sebagai komisaris di PT Timah Tbk.

    "Ada pengunduran diri Komisaris Independen Alfan Baharudin, tentunya karena beliau sibuk juga sebagai komisaris di salah satu BUMN, makanya diganti dengan komisaris independen yang baru seorang warga negara Inggris yang berpengalaman capital market Indonesia dan luar negeri," katanya usai RUPS di iNews Tower, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

    Selain komisaris, kata HT, MNCN juga menunjuk direktur baru. Dua direksi lama yaitu Arya Mahendra Sinulingga dan Angela Tanoesoedibjo saat ini bergabung di pemerintahan masing-masing sebagai Staf Khusus Menteri BUMN dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    "Direksi perseroan yang harus mundur yang sebetulnya sejak tahun lalu yaitu Angela Tanoesoedibjo yang diangkat menjadi Wamenparekraf. Kemudian, Arya Sinulingga yang diangkat menjadi stafsus menteri BUMN karena jabatan mau tidak mau harus mundur dari direksi perseroan," ujarnya.

    Source : iNews.id

NEWS FEED