PT MEDIA NUSANTARA CITRA Tbk
(“Perseroan”)
 
PENGUMUMAN
KEPADA PARA PEMEGANG SAHAM

Dengan ini diberitahukan kepada para pemegang saham Perseroan bahwa Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2019 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“Rapat”) pada hari Rabu, 29 Juli 2020.

Panggilan untuk Rapat akan dilakukan paling kurang melalui pada 1 (satu) surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web Bursa Efek Indonesia, dan situs web Perseroan (www.mnc.co.id) pada tanggal hari Selasa, 7 Juli 2020, sesuai dengan ketentuan Pasal 10 ayat 3 huruf c Anggaran Dasar Perseroan dan ketentuan Pasal 52 ayat (1) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15 Tahun 2020 Tentang Rencana Penyelenggaran Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK No. 15/ 2020”).

Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, 6 Juli 2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Setiap usulan pemegang saham Perseroan akan dimasukkan dalam acara Rapat jika memenuhi ketentuan Pasal 13 Ayat (4) Anggaran Dasar Perseroan dan dengan memperhatikan Pasal 16 ayat (1) dan (2) POJK 15/ 2020, yakni pemegang saham yang mengusulkan mata acara Rapat merupakan 1 (satu) pemegang saham atau lebih yang mewakili sedikitnya 1/20 (satu perduapuluh) bagian dari jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan Perseroan dan usul mata acara tersebut disampaikan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum pemanggilan Rapat.

Informasi Tambahan Bagi Pemegang Saham

Mengingat status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona yang ditetapkan Pemerintah, maka berdasarkan Pasal 28 ayat (2) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020, Perseroan menghimbau kepada Para Pemegang Saham untuk memberikan kuasa melalui fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (“eASY.KSEI”) yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”), sebagai mekanisme pemberian kuasa secara elektronik (“e-Proxy”) dalam proses penyelenggaraan Rapat. Fasilitas e-Proxy ini tersedia bagi Pemegang Saham yang berhak untuk hadir dalam Rapat sejak tanggal Pemanggilan Rapat sampai dengan paling lambat 1 (satu) hari kerja sebelum hari penyelenggaraan Rapat, yaitu pada hari Selasa, 28 Juli 2020, sampai dengan pukul 16.00 WIB.


Jakarta, 22
Juni 2020
PT Media Nusantara Citra Tbk
Direksi Perseroan