• MNCN Turunkan Utang Rp1 Triliun, HT: Lebih Solid, Kuat, dan Operasional Jauh Lebih Baik

    27 August 2020
    SHARE THIS PAGE :

    JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memutuskan untuk menggunakan laba demi memperkuat fundamental perseroan. Salah satunya untuk menurunkan utang hingga Rp1 triliun. 

    "Penggunaan laba diputuskan antara lain, tidak membagi dividen tahunan untuk tahun buku 2019. Namun, akan dibayarkan untuk menurunkan utang sampai dengan Rp1 triliun untuk tahun buku 2020 ini. Sisanya, akan ditahan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan," ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

    HT memaparkan perseroan mengambil langkah konservatif di tengah pandemi Covid-19 dengan memprioritaskan penurunan utang terlebih dulu.

    "Perseroan ingin mempercepat penurunan utang supaya lebih solid lagi, lebih kuat lagi dan tentunya secara operasional jauh lebih baik," katanya.

    RUPS MNCN membahas lima lima agenda. Pertama dan kedua, penjelasan tentang jalannya kegiatan operasional dan keuangan perseroan selama tahun buku 2019.

    Ketiga, rencana penggunaan keuntungan perseroan untuk tahun buku 2019. Keempat, perubahan pengurus. Kelima, penunjukan kantor akuntan publik.

    Sumber: iNews.id

NEWS FEED