Berdiri sejak tahun 1989, MNC Group telah berkembang menjadi salah satu group bisnis nasional terbesar di Indonesia.

Dibawah kepemimpinan Pendiri dan Executive Chairman Hary Tanoesoedibjo, MNC Group telah menjadi yang terdepan di 4 bidang usaha strategis: media & entertainment, jasa keuangan, entertainment hospitality dan ecommerce & digital lainnya

Di media non digital, 4 tv fta dari MNC media: RCTI, MNCtv, GTV, iNews mendominasi dengan jumlah audience share tertinggi di Indonesia.

MNC media berhasil menghasilkan beragam konten di segala segmen dengan lebih dari 20.000 jam konten baru setiap tahun dengan lebih dari 300.000 jam pustaka konten yang konsisten mendominasi chart program terbaik Indonesia.

Selama bertahun-tahun, MNC media dikenal dalam membuat program pencarian bakat terbesar, seperti Indonesian idol, master chef Indonesia, x factor Indonesia, the voice Indonesia, dan pionir dalam talent search, esport star Indonesia, dan juga berbagai program special seperti Indonesian television Awards, billboard Indonesia music Awards, Indonesia movie actor Awards, dan tiktok Awards Indonesia.

Di media berbasis berbayar, MNC vision networks atau iptv adalah yang terbesar di Indonesia untuk tv berbayar dan fixed broadband.

MNC vision merupakan pionir penyedia layanan dth tv berbayar terbesar di Indonesia yang memiliki satelit indostar ii dengan teknologi s band yang tahan terhadap gangguan cuaca di Indonesia.

Sedangkan k-vision hadir untuk memenuhi kebutuhan dth di segmen menengah ke bawah dengan model prabayar. k-vision menjual set top box dan berkembang pesat menjadikannya sebagai dth prabayar terbesar di Indonesia.

Untuk fixed broadband, MNC play menghadirkan teknologi fiber to the home dengan layanan internet berkecepatan tinggi dan tv berbayar yang menawarkan 116 saluran linear dengan fitur catch up tv dan timeshift. dalam waktu singkat, MNC play telah menjadi perusahaan broadband no 3 terbesar.

Bisnis infrastruktur ict milik MNC media, di bawah infokom menggelar dan menyewakan jaringan fixed broadband untuk membantu program pemerintah “internet masuk desa” menggunakan vsat dan bekerjasama dengan mitra teknologi strategis untuk membangun dan mengoperasikan pusat data center kelas dunia di kawasan ekonomi khusus, MNC lido city.

MNC media sangat fokus dan konsisten dengan pengembangan konten hiburan dan digital bisnisnya melalui MNC digital entertainment atau msin.

Bisnis utama msin terdiri dari produksi, pengembangan, dan distribusi konten dan ip terbaik dalam berbagai format untuk semua platform distribusi media.

MSIN memproduksi sekitar 6000 jam konten setiap tahunnya dan memegang hak 300.000 jam pustaka konten digital milik MNC Group yang dapat dimonetisasi dengan berbagai cara.

MSIN mempertahankan posisinya sebagai rumah produksi konten no 1 di Indonesia, dengan kontennya yang selalu menduduki program terbaik dalam berbagai genre penting di Indonesia, dan juga menjadi rumah konten paling produktif di Indonesia. selain itu, konten animasi 'kiko' telah didistribusikan ke 63 negara, menunjukkan kemampuan grup dalam mengembangkan karakter ip dengan standar internasional yang diterima secara global.

MSIN senantiasa terus memaksimalkan potensi produksinya dengan membangun ekosistem outdoor production yang canggih dan terintegrasi dengan standar internasional yang disebut movieland di kawasan ekonomi khusus, MNC lido city, seluas 21 hektar. movieland menyediakan berbagai kebutuhan produksi konten untuk berbagai macam tema dan genre.

Perseroan memiliki unit manajemen artis terbesar dengan 400 artis dari berbagai genre, seperti penyanyi, presenter, aktor, aktris, komedian, chef hingga pesulap. msin juga memiliki label musik dengan penyanyi top di bawah naungan manajemennya.

Di media sosial, starhits mengelola aktivitas media sosial MNC Group, dan merupakan mitra resmi dari youtube, facebook, dan tiktok. kehadiran kami di platform media sosial tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia, menghasilkan sekitar 1,5 miliar views setiap bulannya.

Content creator dalam multi channel network kami, terdiri dari lebih dari 180 channels, dan telah menghasilkan 12 miliar views dengan 88 juta subscribers.

MSIN juga terlibat di dalam industri game dan e-sports yang berkembang pesat melalui e-sports star Indonesia atau esi, dan merupakan pelopor dalam penyelenggaraan dan produksi berbagai kompetisi profesional esports dan pencarian bakat setiap tahunnya.

di tahun 2022, esi akan merilis 2 mobile games berjudul rapid fire and fight of legends, yang diyakini akan berhasil di pasar, didukung oleh kemampuan promosi dan pemasaran MNC media. esi juga terlibat dalam pengelolaan tim e-sports dan pengelolaan casual games.

Dalam digital bisnisnya, msin memiliki dan mengoperasikan 2 superapps, baik avod maupun svod, serta 7 portal umum dan berita.

RCTI+ adalah superapp avod terbesar di Indonesia. superapp tersebut terdiri dari 5 kategori konten, yang meliputi video, agregator berita, konten audio, kompetisi pencarian bakat ugc, dan konten musik, melalui investasi strategis di trebel music. trebel music adalah layanan musik digital dengan pertumbuhan tercepat dan layanan musik berlisensi pertama yang menghadirkan pemutaran lagu on demand dan offline tanpa biaya kepada pengguna.
vision+ adalah superapp svod terbesar yang menyediakan lebih dari 110 saluran linier premium lokal dan internasional, lebih dari 18.000 jam konten vod eksklusif, dan produksi konten orisinil. selain itu, vision+ juga menyediakan lebih dari 74 casual games dan fitur ugc melalui klaklik untuk meningkatkan traffic dan engagement bagi penggunanya.

MNC portal Indonesia or mpi memiliki dan mengoperasikan 7 portal online.

MPI telah menghasilkan 80 juta pengguna aktif bulanan. buddyku dirilis pada bulan desember 2021 yang merupakan platform informasi dan berita berbasis teknologi ai yang secara otomatis mempersonalisasi dan mengkurasi konten yang berfungsi sebagai platform publikasi bagi semua content creator, berasal dari MNC Group, penerbit lain, dan ugc.

Dengan tim profesional yang kuat dan berpengalaman di bawah msin, perseroan siap untuk sepenuhnya bertransformasi menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi, yang melayani semua platform media yang tersedia hari ini dan di masa mendatang.

Sebagai bagian dari kegiatan sosialnya, MNC Group melalui yayasan jalinan kasih aktif dengan berbagai aktivitas sosial dan csr untuk masyarakat melalui MNC peduli.

MNC media, membangun masa depan, kebanggaan bersama milik bangsa.





LEARN MORE ABOUT MNC GROUP

www.mncgroup-vp.com