• TOP CSR Awards 2024 Apresiasi Program CSR MNC Group

    07 June 2024

    Jakarta – MNC Group yang merupakan grup investasi dengan 4 bisnis strategis: Media & Entertainment, Jasa Keuangan, Entertainment Hospitality dan Energi meraih TOP CSR Awards 2024 yang digelar oleh Majalah Top Business dengan tema “CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth”.

    Digelar pada Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (29/5/2024), MNC Group melalui MNC Peduli mendapatkan penghargaan sebagai TOP CSR Awards 2024 # Star 5 dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. meraih Top Leader on CSR Commitment 2024.

    M. Lutfi Handayani selaku Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 dan juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business menjelaskan bahwa penghargaan digelar untuk mendorong perusahaan di Indonesia agar terus meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menjalankan program CSR sehingga dapat mendukung strategi pertumbuhan bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

    “Kegiatan TOP CSR Awards telah diselenggarakan sejak tahun 2017. Kegiatan TOP CSR Awards ini adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan yang tertinggi, terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Kegiatan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan dan instansi yang dinilai telah berhasil dalam menjalankan program CSR dalam bentuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan yang berkelanjutan,” ucap M. Lutfi Handayani.

    M. Lutfi Handayani juga mengapresiasi kemajuan program CSR MNC Group. “Luar biasa dari waktu ke waktu MNC Group program CSR nya terus mengalami peningkatan terutama dalam mendukung untuk sosialisasi program-program kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan. Harapan kita kedepan bagaimana MNC Group makin intens melibatkan stakeholder yang ada di dalam dan luar MNC Group untuk terus berkolaborasi menjalankan program-program CSR. MNC Group kedepan kita juga berharap bisa menjadi kolaborator adanya sebuah sinergi CSR, jadi pengelolaan dana dan program CSR untuk mengatasi permasalahan bersama dengan cara melakukan kolaborasi dengan perusahaan yang ada di dalam MNC Group maupun perusahaan mitra dan partner.

    Ditemui pada gelaran acara penghargaan Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan dewan juri. “Terima kasih atas apresiasi dewan juri dan penyelenggara yang telah mengapresiasi kegiatan CSR MNC Group melalui MNC Peduli,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Tengku Havid juga menyampaikan agar dengan penghargaan ini juga dapat memberikan semangat agar dapat menjalankan banyak program CSR yang lebih bermanfaat kedepannya.

    Program CSR yang dijalankan salah satunya “MNC Center towards Zero Waste Office Environment” dimana MNC Peduli mengolah limbah perkantoran baik organik, non organik serta limbah cair untuk dapat digunakan kembali. Salah satu contohnya, lebih dari 12 ton limbah organik telah diolah menjadi pupuk dan pakan ikan melalui proses bio konversi maggot black soldier fly.

    Selain itu, MNC Peduli juga aktif dalam pencegahan gizi buruk dan stunting melalui pendampingan, pemberian makanan bergizi, pemeriksaan rutin bayi dan balita hingga penyuluhan. Program ini telah dilaksanakan di berbagai lokasi mulai dari Jakarta hingga wilayah 3T dengan menggandeng mitra usaha, posyandu, dinas kesehatan dan kementerian kesehatan.

    MNC Group juga menggencarkan semangat literasi dengan mendukung taman bacaan masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Program ini dijalankan dengan memberikan bantuan peralatan taman baca, buku hingga aktivitas literasi bagi anak-anak.

NEWS FEED